Pengertian dari Aforisme - Aforisme

Pengertian, Contoh, Jenis dan Kumpulan Aforisme

ads
<< CHIP MURAH 082250500400 >> << TERPERCAYA >>

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday 10 March 2015

Pengertian dari Aforisme


aforisme

Berjumpa kembali sobat dengan saya di semakinlama.blogspot.com, untuk kesempatan kali ini saya akan menulis sesuatu yang mungkin bagi beberapa dari sobat pembaca ada yang belum tau atau belum pernah mendengar kata 'Aforisme' . Untuk yang baru pertama kali membaca atau mendengar kata Aforisme pasti akan keluar pertanyaan " Apa sih aforisme itu " nah di artikel saya kali ini saya akan menjelaskan maksud atau pengertian dari kata aforisme . nah silahkan disimak sobat semakin lama .

Untuk yang pertama saya akan menjelaskan pengertian dari aforisme .

1. Pengertian dari Aforisme
Aforisme adalah suatu ungkapan mengenai doktrin atau prinsip atau suatu kebenaran yang sudah diterima umum. Aforisme harus berupa suatu pernyataan ringkas, tajam, dan mudah diingat. Contoh : "Jika ingin sukses, maka kita harus bekerja keras," atau aforisme yang sering kutemui di buku tulis ketika masih di Sekolah Dasar "When there is a will, there is a way" . Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia ( KBBI ) :  "aforisme /afo·ris·me/ n Sas pernyataan yg padat dan ringkas tentang sikap hidup atau kebenaran umum (sepeti peribahasa: alah bisa krn biasa)"

2. Asal aforisme
Aforisme sering berasal dari tokoh terkenal dan mengandaikan suatu keunggulan tertentu dalam hal isi atau gaya, seperti di dalam aforisme medis karya Hippocrates yang merupakan asal usul kata aforisme. Via trita via tuta (Jalan yang sudah licin karena ditapaki adalah jalan yang aman) adalah satu aforisme yang terkenal.

Nah, itu pengertian aforisme segitu aja sobat pembaca . Jika Sobat ingin tau lebih lanjut silahkan sobat baca artikel-artikel saya selanjutnya . Tentang Kumpulan Aforisme, semoga artikel ini bisa menambah wawasan sobat pembaca sekalian . sekian dulu sobat, sampai berjumpa diartikel selanjutnya .

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot